The Stories Arround Me: srikandhi...

Kamis, 21 April 2011

srikandhi...

Aku menatap bayanganku di cermin…
Namun Semakin lekat ku tatap bayanganku ,,semakin jengah rasanya hati ini…
Hey..
Mengapa terpantul dua bayangan?
Seorang puteri nan elok dengan anyelir tersemat indah disamping telinganya dan seorang ksatria rupawan dimana pasopati mengintip dari balik punggungnya yang kokoh..
Srikandhi-kah aku?

Kalo memang aku seorang srikandhi..
Bukankah itu lebih baik?
Dari pada menjadi drupadi yang kecantikan termahsyur bahkan mengalahkan hapsari kahyangan,namun ternyata berselingkuh hati karena lebih mencintai arjuna daripada yudhistira suaminya..
Bukankah lebih baik menjadi srikandhi daripada menjadi yudhistira yang berhati dewa namun tega mempertaruhkan drupadi hanya demi tahta hastinapura..
Yang hanya diam saja saat dursasana menarik helai demi helai sutera dari tubuh drupadi..

Ya memang lebih baik menjadi srikandhi yang abu abu..
Dari pada menjadi hitam yang gelap atau putih yang terlalu suci dan munafik…
Bukankah sesuatu yang bermakna ambigu pun dapat diartikan tergantung bagaimana seseorang menerjemahkannya..
Begitu pula dengan aku..srikandhi dan abu abu..
Biarlah mereka bibir bibir berkincu merah berdesis ria tentang aku..
Entah menilaiku sebagai ksatria ber-pasopati atau putri elok dengan anyelir yang ranum..
Yang aku tahu adalah aku jauh lebih baik dari mereka…


Minggu 20 maret 2011..10.45 wib

Sebuah catatan  tentang diri sendiri yang gerah akan bibir bibir usil berkincu merah..

Snowfrog tanpa pemanis buatan

notes: srikandhi merupakan seorang putri cantik yang dikisahkan menjadi ksatria perang dan menjelma sebagai seorang laki laki dalam perang bharatayudha.srikandhi jugalah yang akhirnya memanah resi bisma untuk membalaskan dendam dewi amba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar